Cegah Kanker dengan Terung Belanda


Walaupun ada embel-embel Belanda, terong ini sama sekali tidak berasal dari Negeri Kincir Angin itu. Tanaman ini sebenarnya asli dari daerah Amazon

Terung Belanda adalah buah yang berbentuknya bulat kecil, seukuran kepalan tangan orang dewasa. Jika matang warnanya cenderung oranye



Terung Belanda adalah buah yang berbentuknya bulat kecil, seukuran kepalan tangan orang dewasa. Jika matang warnanya cenderung oranye

Pernah dengar buah terung belanda? Bentuknya bulat kecil, seukuran kepalan tangan orang dewasa. Jika matang warnanya cenderung oranye.

Belakangan buah ini terlihat hadir di kios-kios jus, bersanding dengan stroberi, jeruk, mangga, pir, dan aneka buah lain yang sedap dijus. Sayangnya belum banyak yang tahu apa itu terung belanda dan apa saja manfaatnya.

Namun Anda kini bisa memasukkan terung belanda dalam menu makan sehari-hari, sebab rasanya yang masam sangat tepat dibuat jus. Bahkan beberapa orang menikmati buah ini dengan makan begitu saja atau mencampurnya untuk bumbu masakan.

Walaupun ada embel-embel Belanda, terung ini sama sekali tidak berasal dari Negeri Kincir Angin itu. Tanaman ini sebenarnya asli dari daerah Amazon di Amerika Latin. Nama Belanda sangat mungkin ada kaitannya dengan kehadirannya di Indonesia, yang dibawa oleh seorang berkebangsaan Belanda. Terung jenis ini kemudian dikembangkan di Bogor, Jawa Barat sejak tahun 1941.

Terung belanda mengandung provitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan vitamin C untuk mengobati sariawan, panas dalam, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Buah ini juga mengandung antosianin, yang termasuk kedalam golongan flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan. Serat yang tinggi di dalam buahnya bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit.

0 comments:

Post a Comment